Selamat Datang di Fransiskus Blog Terima Kasih Telah Berkunjung

Rabu, 09 November 2016

Cara Membuat Surat Sekaligus Banyak

             1.      Pertama buat dahulu surat yang akan kita cetak
                  2` Kemudian buat data di Microsoft Excel
                    3.      Lalu save dalam satu folder

                    4.      Kemudian pada surat klik menu Mailings, Klik Select Recipients
                   5.      Lalu pilih Use Existing List… dan cari dimana kita menyimpan file EXCEL tadi
                    6.      Jika sudah maka akan ada penomoran di bagian atas (lihat angka 14)

                    7.      Atur posisi Kursor pada teks, Klik Insert Merge Field Kemudian isikan sesuai kebutuhan
                          8.      Jika sudah maka hasilnya seperti berikut

                           Sekarang kita akan Mencetaknya Secara Masal
                            9.      Pada menu mailings, klik Finish & Merge > Print Document
                           

                           10.      Kemudian akan muncul kotak dialog, dan cetak sesuai kebutuhan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar